modeling pertama membuat sendok
1. Pertama kita pake plane kasi segmen L4 W2
2. Setelah itu di convert ke edit poly
4. Untuk badan sendok kita perbanyak edge dengan memakai perintah "conect" kasi minim 7segment
5. Dan diambah segment pada edge yang kosong
6. Pada bagian kepala sendok kita kasi 2 segment pake edit "conect"
7. Lalu kita edit penampang samping sendok . bentuk lengkung biar menyerupai sendok ,gampangnya bisa lihat referensi sendok asli atau gambar
8. Terakhir kepala sendok kita tekuk kebawah , lalu kita pake modifier "Lathe" dan "MeshSmooth"
lalu kita modeling garpunya
keterangan gambar :
1. untuk garpunya sebenarnya bisa mengedit sendok tadi, coba di copas bagian planenya, matiin dulu modifiernya
2. lalu kita edit bagian kepala sendok tadi pake modifier FFD4x4 select bagian kepalanya saja
3. lalu edit juga penampang sampingya (pake ref. gambar ato garpu asli)
4. setelah itu edit pake ditable poly
5. lalu kita edit edge yang horison dan edit pake "Connect" kasi segment 3aja
6. seleksi bagian kepala sendok memakai edit polygon, pilih bagian tengah yang akan di delete, untuk membuat ujung garpu
7. dan terakhir kita pake modifier FFD untuk membentuk kepala garpu supaya lebih slim, lalu di modifier shell dan meshsmooth
selamat mencoba@_@
saya akan memberikan link untuk melihat modeling ini , file menggunakan
software 3ds max 9 vray 1.5, silahkan download file dibawah ini ;
sendok.max
sendok.max
sendok.max
sendok.max
No comments:
Post a Comment