Dulu pas makan di angkringan
jogya sering liat kompor dari gerabah gitu pake buat air , tapi ini aku
pake untuk menghangatkan nasinya gitu, pengganti magicjar
[dari angkringan mengarah ke gerabah dari gerabah menuju ke Ide ]
aku perlihatkan penampakannya jadinya ;;
[moga yg punya gambar ref. ngasi ijin yah buat post,hehe]
Wip untuk kompor nYa:
ket gambar;
- awalnya kita buat skchet dari line untuk penampang depan, buat bentuk lengkung menyerupai kompornya (disarankan melihat ref. gambar)
- untuk bentuk aslinya edit line pake modifier lathe
- setelah itu di edit poly
- untuk lubang apinya kita lihat penapang depan seleksi vertex bagian ujung2nya untuk mencapai bentuk miring lalu di connect
- setelah itu diselecsi bagian yang akan didelete memakai edit polygon
- untuk hasil yang lebih lengkung, edit vertex memakai chamfer
- selanjutnya kita arahkan ke view perspektif , guna membuat tangan kompornya, seleksi memakai edit poligon ketiga bagian yang terpisah
- lalu di extrude kasi ukuran kira2 aja 5cm[list=1]
selamjutnya
- pilih bagian yg diextrude
- dichamfer bagian yang masih lancip
- dan di lubang menggunakan edit vertex dichamfer,
- setelah itu buat dudukan pincuknya
- untuk membuat lubang apinya kita chamfer bagian atas yg sudah diseleksi
- lalu di chamfer sampai bulat
- lalu bagian yang berupa polygon di shell
- dan jangan lupa menyambung bagian yang lepas
saya akan memberikan link untuk melihat modeling ini , file menggunakan
software 3ds max 9 vray 1.5, silahkan download file dibawah ini ;
pincuk.max
pincuk.max
trus gambar selanjutnya membuat pincuk(panci dari gerabah)
ket. gambar:
- pertama kita buat skets dari line untuk penampang depannya
- lalu dibentuk menggunakan modifier lathe dan di editing poly
- seleksi 2 sisi kiri dan kanan untuk membuat pegangannya menggunakan edit polygon
- lalu di extrude menggunakan Bevel dan bagian ujung di buat mengecil
- lalu dirapikan dengan edit polygon dan seleksi bagian yang akan dibuat pegangan tangannya(sesuai ref.gambar)
- terakhir kita edit dan dihaluskan segmennya menggunakan meshsmooth
selamat mencoba@_@
No comments:
Post a Comment