Thursday, September 15, 2011

Permulaan tutorial modeling sebuah Pintu # 2

Pada posting  kemarin kita membahas tentang toolbar yang umum dipakai untuk permulaan modeling, mungkin ini belum seberapa dan bisa mencari lagi di tutorial. untuk modeling awal kita buka program 3ds max  , lalu kita ke toolbar kanan atas bagian create pada awal kita membuat model pilih  front view , kita pilih tab ; Box  - isilah ukuran pada tab modify.


 




lalu kita convert ke editable poly




















seleksi kedua bidang daun pintunya mengunakan selection polygon lalu diedit bevel  polygon



setingan untuk edit bevel polygon disini ukuran heght kita set ; 0 untuk membuat garis rangka kayu.

lalu kita extrude agar polygon masuk kedalam , kasi ukuran -10 mm, lalu edit bevel polygon kasi height :0 - outline amoun -10mm  kita bisa lihat penampakan akhir setelah di bevel           


                                                                                               

                  

















lalu kita ke front view  seleksi edge pada 2 sisi tengah lalu klick edit edges - connect edges  dan klick ok
lalu di chamfer edges tadi kasi chamfer amount 5mm.
lalu pilihlah edit polygon pada ketiga bidang  dan dilakukan di sisi baliknya , lalu diextrude pada kolom extrusion height kasi ukuran 10mm bukan (-10mm)


































































































































































No comments: