Pada posting kemarin kita membahas tentang toolbar yang umum dipakai
untuk permulaan modeling, mungkin ini belum seberapa dan bisa mencari
lagi di tutorial. untuk modeling awal kita buka program 3ds max , lalu
kita ke toolbar kanan atas bagian create pada awal kita membuat model pilih front view , kita pilih tab ; Box -
isilah ukuran pada tab modify.
lalu kita convert ke editable poly
seleksi kedua bidang daun pintunya mengunakan selection polygon lalu diedit bevel polygon
setingan untuk edit bevel polygon disini ukuran heght kita set ; 0 untuk membuat garis rangka kayu.
|
lalu kita extrude agar polygon masuk kedalam , kasi ukuran -10 mm, lalu edit bevel polygon kasi height :0 - outline amoun -10mm kita bisa lihat penampakan akhir setelah di bevel
lalu kita ke front view seleksi edge pada 2 sisi tengah lalu klick edit edges - connect edges dan klick ok
lalu di chamfer edges tadi kasi chamfer amount 5mm.
lalu pilihlah edit polygon pada ketiga bidang dan dilakukan di sisi baliknya , lalu diextrude pada kolom extrusion height kasi ukuran 10mm bukan (-10mm)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment