Thursday, September 8, 2011

Permulaan tutorial modeling sebuah Pintu

Hal pertama dalam pembuatan model, kita harus mengeset parameter UNIT atau jenis metrik yang dipakai, baik itu berupa milimeter, inchi, meter, centimeter dll . dapat dicari di panel paling atas satu deret dengan edit-tools-group-views-create-modifiers-animation-ect






















Customize menu --> Units Setup ---> Units Setup dialog

Unit sistem yang akan dipakai biasanya menurut keinginan seorang desainer. kalau untuk pemula bisa memakai sistem unit metric, centang bagian metric dan pilihlah sesuai dengan scene modeling anda, bagian system unit setup disesuaikan dengan unit scala metrik yang dipakai.


Mulailah dengan model obyek yang sederhana  menciptakan benda standar, seperti geometri 3D dan 2D bentuk, dan kemudian menerapkan pengubah ke objek tersebut. 3ds Max Desain mencakup berbagai objek standar dan pengubah.

Panel object dan modifikasi











Kolom diatas terdapat berbagai tombol untuk membuat objek dan memodifikasikannya
untuk keterangan nya
  1. tombol modifikasi panel ; digunakan untuk memodifikasi suatu objek misalkan memberi ukuran , memodifikasi bentuk dan lain2
  2. tombol kedua berisi kumpulan panel-panel untuk membuat sebuah objek model
  3. ketiga untuk pilihan katagori objek , jika kita akan membuat objek kubus, tabung, bola , garis lurus maupun garis lengkung.

No comments: